Manfaat kesehatan terbaik dari tuna kalengan

Manfaat kesehatan terbaik dari tuna kalengan

Manfaat kesehatan terbaik dari tuna kalengan – Tuna adalah ikan air asin yang terkait dengan makarel. Ada sekitar 8 varietas komersial khusus yang panjangnya berkisar dari cakalang kecil hingga sirip biru besar, dan ini adalah salah satu ikan yang paling banyak dimakan di dunia.

Tuna bisa dimakan segar – mentah atau dimasak – dan kalengan (yang selalu dimasak terlebih dahulu). Tuna kalengan di Inggris dikemas dalam air garam, mata air atau bunga matahari atau minyak zaitun. pada kesempatan kali ini artikel ini akan merangkum seputar Manfaat kesehatan terbaik dari tuna kalengan yang ada dibawah ini

Yellowfin Tuna Nutrition Facts and Health Benefits | Blog

Manfaat kesehatan terbaik dari tuna kalengan

Ini membantu kebugaran jantung

Ikan berlemak adalah salah satu sumber asam lemak omega-3 terbaik, dan sekaleng tuna kemasan minyak mengandung 14 persen dari jumlah omega-3 harian yang direkomendasikan. Tubuh Anda tidak dapat membuat lemak esensial itu sendiri, menurut lembaga medis Cleveland, jadi Anda harus mendapatkannya melalui makanan Anda.

Omega-3 dikaitkan dengan pengurangan risiko penyakit jantung koroner, pembekuan darah, dan iritasi. Mereka juga dapat menurunkan tekanan darah Anda dan meningkatkan kadar lipoprotein densitas tinggi, kolesterol “baik”, menurut pusat kesehatan Cleveland. dan sekian berita yang cocok untuk kesehatan jantung anda.

Ini terkait dengan kebugaran otak

Mendapatkan omega-3 yang cukup (seperti makan tuna) dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer atau demensia, menurut National Institutes of Fitness (NIH). namun penelitian yang lebih besar ingin dilakukan untuk mengkonfirmasi temuan ini.

Ini sangat bagus untuk imajinasi dan penglihatan Anda

Degenerasi makula terkait usia dapat menyebabkan hilangnya penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua, dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa mendapatkan cukup omega-3 terkait dengan penurunan kemungkinan mengembangkan penyakit, menurut NIH. Namun, begitu seseorang mengalami degenerasi makula terkait usia, hal itu tidak dapat dibalik dengan mengonsumsi lebih banyak omega-3.

Ini adalah sumber Protein yang sangat baik

Protein benar-benar membentuk setiap jaringan dalam tubuh Anda, sehingga membuat tubuh Anda membutuhkannya dalam jumlah yang baik untuk menunjukkan kualitasnya yang tinggi. mengkonsumsi tuna kalengan adalah cara yang murah untuk mendapatkan protein lengkap, karena itu mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh Anda, menurut Harvard T.H. Sekolah Kesehatan Masyarakat Chan. lebih dari itu, tuna kaleng adalah protein “lean”, yang berarti ia melepaskan banyak protein tanpa lemak dalam jumlah berlebihan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *